Setiap hidup mempunyai hak untuk merasakan sesuatu yang disebut 'damai'. Tapi kedamaian adalah bukan tentang hidup, tapi kedamaian adalah tentang bersyukur dan keikhlasan.

Minggu, 10 Maret 2013

Kenapa dan Apa?


Dua kata itulah yang saat ini ada dalam hatikiu, hati yang sudah lama berada dalam sebuah kekosongan dan kehampaan.

in myDream :')

Baru saja saya lihat seorang bocah yang sedang bermain dengan ayahnya, bocah itu begitu polos sekali dengan senyum lepas yang sangat menentramkan hati ini, senyum yang tidak membawa suatu kepalsuan sebutir debu pun. Senyum indah yang di idam-idamkan para orang dewasa yang sudah lama mengnginkan kebebasan.
Tak terasa pikiran ku sudah tidak berada di kedua anak dan bapak itu, walaupun mata saya tidak bisa lepas dari mereka. Yah 10 tahun lalu tepat ketika usia ku 10 tahun, saya telah berpisa untuk sementara dengan seseorang yang berharga di dalam hidupku. Saat itu tidak ada luka yang terjadi pada hat ini, karena saat itu hati ku hanyalah tergores oleh rasa bingung yang diakibatkan oleh situasi dimana orang-orang disekelilingku menangis tanpa kuketahui sebab apa yang membuat mereka menangis.
Yang aku tahu adalah aku berada dipelukan seorang yang sedang meratapi kesedihan, tetapi seiring berjalannya waktu goresan kecil di hati itu semakin membesar tanpa ada yang bisa menahannya. Goresan itu tumbuh seiring dengan berjalannya waktu yang tak mungkin lagi untuk dihentikan. Ketika aku sadar aku sudah mempunyai luka yang ternyata sulit untuk disembuhkan. Ternyata selama ini saya baru tahu bahwa sesuatu hal yang terus mendorong kuat dari dalam hati itu adalah luka ini. Dan sekarang saya mencoba mengingat beliau, tapi...
Kenangan yang tertinggal di memori kecilku tidak bisa ku dorong lagi. Sekuat apapun aku mencoba, aku hanya bisa mengeluarkan beberapa tetes saja kenangan-kenangan itu. Dan semakin aku sadar bahwa aku tidak mempunyai kenangan yang banyak dengan beliau semakin besar pula sakit yang ku rasa. Dimana saya sugguh lapar dan haus akan kasih sayang seorang pelindung. Aku sungguh ingin mempunyai beberapa lagi kebersamaan yang sangat ingin saya rasakan. Aku ingin berbicara dengan beliau tentang masalah-masalah ku, berbicara tentang masa depanku, berbicara tentang kebahagiaan dan aku ingin berbicara tentang bagaimana seorang lelaki tangguh bertindak dalam menghadapi dunia.
Dan yang paling saya ingin tahu adalah bagaimana dia tersenyum melihat aku menjadi seorang yang dia banggakan. Saya sangat ingin sekali melihat nya. Melihat air mata kebahagiaan nya, mempunyai seorang yang membanggakannya.
Saya tidak tahu apa yang sedang beliau lakukan saat in, tapi saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuk beliau. Agar beliau tahu bahwa saya disini adalah orang yang kuat, orang yang tangguh, dan orang yang dapat membantunya dalam menghadapi takdirnya. Dari dunia ini saya akan selalu ingat bahwa saya harus mengirimkan beberapa bantuan yang beliau butuhkan, dan saya harus selalu tahu bahwa saya hanya punya waktu beberapa tahun saja mempunyai seorang yang layak untuk disebut ....

:’D

4 komentar: